BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 26 Maret 2010

about JUNK FOOD

Junk Food, pasti uadah pada tau kan sama jenis makanan satu ini. Nah, Miev mau ngabahas sedikit tentang junk food.

Junk food, sebutan untuk makanan yang gak sehat. Jumlah unsur yang dibutuhkan tubuh, yang terdapat di junk food gak seimbang. Biasanya sih banyak terdapat lemak, garam atau gula. Nutrisi, vitamin dan mineral, jumlahnya bisa dibilang sedikit. Kalian yang denger junk food, pasti langsung mikir fast food, ya kan. Yap, fast food emang tergolong junk food. Tapi, gak cuma fast food loh. Makanan tradisionalpun juaga ada yang tergolong junk food. Mau tau. Contohnya, soto babat dan soto kaki kambing.

Trus, apa kita harus menghindari junk food dengan tidak memakannya? Duh, gak kali, junk food sebenarnya juga mengandung beberapa unsur yang dibutuhkan tubuh. Misalnya, es krim yang banyak mengandung kalori dan kalsium. Pizza mengandung vitamin C, serat, dan kalsium.
Jadi, junk food masih memiliki manfaat. Hanya saja, bagaimana cara kita untuk mengkonsumsi junk food. Kalo yang kita konsumsi menggandung lemak berlebihan, sekalian pesen sayuran gitu deh.
Yaa, junk food oke sih, asal :
 Gak berlebihan
 Dikombinasikan dengan menu sehat dan seimbang
 Olah raga yang teratur

Ini sedikit tips, junk food yang sehat :

• kalo kita makan burger, keju dan sayuran didalamnya dimakan juga. Dan jangan lupa menyertakan jus buah yaa
• trus, kalo pesen pizza, pilih yang banyak sayurannya
• lagi jjs nih, pengen makan fried chiken. It’s ok, but, hindari bagian kulitnya dan jangan lupa juga sama sup sayurannya. Kalo French fries, lengkapi sama salad yach


Yach, Miev rasa sih, dengan info yang sedikit ini, temen-temen jadi sadar untuk tidak mengkonsumsi junk food secara berlebihan. ^^







Miev ngebuat tulisan ini dengan sedikit ngintip dibuku forGIRLS edisi 8.
Hehehe, maaf yaa. ^^’

0 comments: